Jumat, 25 September 2009

ini bukan cepen

jika suatu hari ada seseorang yg bertanya padamu "ingin menjadi apakanh anda di masa depan?" maka saya akan menjawab:"saya ingin sekali menjadi seorang pengajar,pendidik,pemberi imu kpd semua anak di indonesia."
"mengapa anda ingin menjadi seorang pengajar?"
"karena saya termotivasi oleh berbagai warna-warni dunia pendidikan di negeri ini. dimana ada pengajar yg menghasilkan benih-benih yg siap pakai di luar maupun dala negeri,bahkan bisa menjadi kepala negara di negeri luar sana.walaupun beliau bukan beliau bukan warga negara indonesia sekalipun,saya tetap bangga karena orang nomor 1 di AS itu pernah di didik di indonesia. dan ada pula pengajar yg belum menghasilkan bibit unggulan,bahkan para pengajar di negeri ini pun banyak yang tak berpendidikan.ya,sifat mereka yg kurang mendidik mewarnai dunia pendidikan di negeriini.
saya sangat yakin jika pendidikan terus di junjung tinggi di negeri ini ,maka negeri ini pun dapat tersenyum lebar,tidak sebatas senyum,tetapi bahkan bisa tertawa setiap saat.bukan hanya di didik,tapi juga beroendidikan.
selama ini dunia pendidikan di indonesia makin tercoreng,berbagai liku-liku selalu menyertainya.contohnya sja:saat ujian nasional berlangsung di negeri ini dari mulai tingkat SD hingga SMA .tetap kecurangan selalu menyertainya. guru maupun murid ikut andil dalam even ini.ironis memang,di saat pemerintah ingin meningkatkanmutu pendidikan agar sejajar dengan bangsa lain ,negara ini malah malah semakin terouruk dalam kebodohan yg di buat sendiri. kita memang sudah terlepas dari penjajahan,tapi apakah kita akan diam saja ketikadunia pendidikan terjajah leh zaman yg serba kacau ini ?.sedikit demi sedikit indonesia mulai sadar akan pentingnya pendidikan ,pemerintah mulai membuka gerbang keberhasilan dan kegembiraan bagi mereka yang blum pernah meresakan inahnya bersekolah.mereka bisa berjuang emerangi kebodohan di era globalisasi ini,di era persaingan yang semakin meningkat dimana jurang pemisah antara si miskin dan si kaya bertambah besar. untuk itu saya ingn sekali menyempitkan jurang pemisah itu atau bahkan menghilangkannya. walaupun rasanya pasti sulit dan harus banyak orang yang ikut berperan dalam misi ini. memang tdk semudah membalikan telapak tangan ,tetapi sebuah usaha yang besar akan menghasilkan hasil yang besar pula. karena pendidikan adalah kunci kesuksesan sebuah negara.
"dan apa yg harus anda lakukan dalam meraih itu semua?"
"yang pasti dengan usaha dan berdo'a.tuhan pasti akan mengabulkan doa kta jika niat ikhlas keluar dari hati kita. tidak sekedar gengsi,tapi untuk membuat negeri ini lebih bergengsi di dunia internasional. lalu misi ini dapat tercapai juga dengan usaha bagaimana mungkin sebuah doa tdk di iringi dgn usaha dan bagaimana mungki sebuah usaha tdk di iringi dengan do'a ?.semuanya harus seimbang agar tuhan meridoi niat saya ini.

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Architecture. Powered by Blogger